Permainan kompetisi perdagangan kopi
Dalam tantangan Bean Around the World, para tim mengambil peran sebagai pedagang kopi dalam menyediakan rantai pasokan mulai dari produsen hingga toko, dan kepada konsumen yang selalu berubah-ubah. Para tim menghasilkan uang dengan membeli kopi dari penyedia, lalu berdagang dengan kelompok dagang lain dan kemudian menjual racikan kopi kepada pelanggan untuk mendapat keuntungan!
Mulai dari Kenya hingga Karibia, dan dari Brazil hingga Kalimantan, untuk dapat berhasil dalam bisnis kopi membutuhkan kecerdasan sempurna dalam pemasaran dan pelayanan luar biasa, dikombinasikan dengan kemampuan merespon dengan cepat terhadap tren dan selera konsumen yang selalu berubah-ubah. Para tim membeli dan menjual untuk memaksimalkan penghasilan mereka, merasakan langsung kedua sisi dari pengalaman pelanggan. Permainan ini dimainkan dalam periode 3 tahun dengan pemenang ditentukan berdasarkan kelompok dagang yang memiliki uang tunai paling banyak di akhir tahun ketiga.
Bean Around the World merupakan permainan kompetisi yang berpusat pada masalah seperti sukses jangka pendek melawan strategi jangka panjang, manajemen risiko dan negosiasi saling menguntungkan. Permainan bisnis berdasarkan pengalaman ini dengan seksama disusun untuk menghancurkan mentalitas anti kelompok dan memastikan munculnya kolaborasi di antara para tim yang bekerja meraih tujuan yang sama.
Para peserta merasakan kekuatan pasar yang berubah-ubah, membangun rantai pasokan dan mengembangkan pemahaman mereka terhadap kebutuhan konsumen. Aktivitas ini menekankan pentingnya pengumpulan informasi, perilaku adaptif dan pemahaman terhadap pasar dan nilai komoditas.
Semuanya bersenang-senang. Mereka mengatakan bagaimana Bean Around the World sungguh mendorong mereka untuk berkolaborasi - memang suatu keharusan! Mereka tidak akan bertahan jika bekerja sendiri, mereka benar-benar harus bekerja sebagai tim dan menerapkan berpikir strategis untuk sukses dalam permainan.
Perusahaan perhotelan terkemuka menggunakan permainan bisnis Bean Around the World fokus pada perencanaan strategis.