bean around the world indonesia

IMM Toyota dalam The Power of One

Diterbitkan pada 3 Apr 2019

Objektif

IMM Toyota adalah dealer resmi mobil, suku cadang dan layanan Toyota yang beroperasi di seluruh Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia. Mereka mencari kegiatan tim yang dapat meningkatkan produktivitas di semua sektor bisnis melalui peningkatan kerjasama tim. Mereka ingin menciptakan rasa kesatuan, perasaan bahwa mereka semua adalah bagian dari keluarga besar IMM Toyota.

bean around the world indonesia


  • Meningkatkan Motivasi
  • Meningkatkan keterampilan penjualan dan negosiasi
  • Meningkatkan kesadaran akan tujuan bersama dan strategi bersama
bean around the world indonesia

Apa yang terjadi hari itu?

. Pada 3 April 2019, 42 karyawan bagian penjualan dan bengkel dari IMM Toyota berkumpul di Mojokerto, Jawa Timur untuk mengikuti pelatihan dua hari yang bertajuk “The Power of One”. Pelatihan dimulai pada hari pertama dengan proses penilaian kompetensi. Kemudian, pada hari kedua peserta mengikuti sesi motivasi dan pengembangan tim.Peserta dibagi menjadi beberapa tim dengan masing-masing mengambil peran sebagai pedagang kopi. Tujuan mereka adalah menghasilkan uang dengan membeli kopi dari pemasok dan memperdagangkannya dengan kelompok tim atau sindikat lain. Mereka memadukan kopi dan kemudian menjualnya kepada konsumen yang sepanjang permainan terus mengubah tuntutan mereka! Perubahan pasar menyebabkan perubahan pasokan yang menuntut tim yang gesit dalam strategi penjualan mereka!

Pada akhir periode ketiga, kelompok pemenang diumumkan dan mendapat banyak sorakan dan kegembiraan dari kelompok.

bean around the world indonesia

Dan hasilnya?

Kegiatan ini sangat sukses.

Tim harus mempertimbangkan pentingnya keberhasilan jangka pendek dan strategi jangka panjang. Tim tidak bisa bekerja secara individu dan oleh karena itu para peserta dari IMM Toyota belajar pentingnya kerja sama lintas bagian. Sama seperti di dunia nyata dengan pasar yang selalu berubah, pentingnya pemahaman yang berkelanjutan tentang persyaratan pelanggan dan memiliki strategi yang gesit adalah yang terpenting. Selain itu, mereka mempertajam keterampilan negosiasi menang-menang mereka.

Tentang Bean Around the World, seorang peserta mengatakan,

“Ini adalah metode interaktif dan inspirasional, berbeda dari pelatihan sebelumnya yang pernah dilakukan”

Kepala Cabang IMM Toyota di Mojokerto menilai bahwa pelatihan ini harus dilakukan minimal setahun sekali.

bean around the world indonesia

Semua Studi Kasus