disruptive innovation at hr summit

Inovasi Berpengaruh dalam Pertemuan Tingkat Tinggi HR

Diterbitkan pada 23 Mei 2016 oleh Stuart Harris

Pertemuan Tingkat Tinggi HR terbaru yang diselenggarakan di Pusat Konvensi dan Pertemuan Hong Kong merupakan acara yang meriah dengan jumlah delegasi mencapai lebih dari 2.500 peserta setiap harinya. Inovasi Berpengaruh adalah tema yang kuat. Peluncuran premier pelatihan kepemimpinan dan team building berbasis aplikasi tablet yang dinanti-nanti, Peak Performance dari Catalyst Global menarik banyak perhatian.

Peak Performance

Peak Performance merupakan permainan kompetitif di mana para tim mengatur sumber daya dan mengawasi kondisi yang ada seiring mereka menginstruksikan memandu mendaki Gunung Everest hingga ke puncak dan kembali lagi ke base camp dalam perjalanan lebih dari 18 hari. Bayangkan film seperti Everest atau Sherpa. Setiap tim mengamati pilihan-pilihan mereka dan membuat pilihan melalui tablet tim. Kondisi pendakian, antara lain, ketinggian dan cuaca diproyeksikan pada layar pusat, bersama dengan posisi keseluruhan tim dalam permainan agar menjaga kompetisi tetap memanas sepanjang permainan berlangsung. Semua pengambilan keputusan serius ini dipadukan dengan aktivitas fisik menyegarkan termasuk merapikan kantung tidur, melakukan persiapan mendaki dengan mata tertutup dan mendirikan tenda!

isruptive innovation at hr summit


Pentingnya pembelajaran berbasis pengalaman sebagai sarana memperkenalkan bahwa perubahan individu dan organisasi tidak bisa disepelekan. Dalam lingkungan kerja yang normal, para karyawan sering kali terbelenggu akan ketakutan terhadap kegagalan. Penelitian menunjukkan bahwa dengan pembelajaran berbasis pengalaman di luar tempat kerja, para peserta merasakan langsung pembelajaran dengan lebih cepat melalui penggunaan tema yang menarik, komponen yang dapat disentuh, menyenangkan dan hubungan yang relevan terhadap lingkungan bisnis mereka.

Mengikuti pengalamannya, para peserta menggunakan observasi reflektif untuk mengidentifikasi apa yang terjadi selama pelatihan berlangsung, keputusan apa yang mereka ambil dan apa konsekuensi dari keputusan tersebut. Ketika dihubungkan dengan keadaan nyata dunia bisnis, para peserta mampu membuat perubahan permanen dan efektif terkait perilaku dengan sepenuhnya memahami dampak dari pilihan mereka dan menerima tanggung jawabnya.

isruptive innovation at hr summit

FreshBiz Game

Inovasi Berpengaruh juga merupakan fokus dari seminar FreshBiz di Teater Pembelajaran HR dengan peserta 3 lipat kali lebih banyak daripada alokasi tempatnya! David Simpson dari Team Building Asia, memandu para peserta melalui FreshBiz, lokakarya berbasis permainan yang menyenangkan yang didesain untuk meningkatkan kerja sama tim dan kreativitas dalam waktu kurang dari 90 menit. Hingga hari ini, FreshBiz telah memberikan dampak baik bagi kehidupan lebih dari 35.000 orang di 20 negara. Dan tidak jauh berbeda dengan yang terjadi di Pertemuan Tingkat Tinggi HR. Para peserta diberikan kesempatan mengenai wawasan akan kekuatan kolaborasi, kreativitas dan pemikiran independen proaktif yang mereka dapatkan dari permainannya. FreshBiz adalah hasil karya ciptaan Ronen Gafni dan Simcha Gluck dan tersedia secara global melalui jaringan Catalyts Global.

Go Team

Dalam tingkatan yang berbeda dari Inovasi Berpengaruh, Team Building Asia mendesain "Treasure Hunt" yang sudah dipersiapkan untuk mendorong keikutsertaan yang lebih dalam dengan stan-stan di Pertemuan Tingkat Tinggi HR. Menggunakan iPad dengan aplikasi populer Go Team yang sudah terpasang, para peserta dipandu berkeliling. Saat sampai di stan, mereka diberikan tantangan untuk berinteraksi dan menjawab 3-4 pertanyaan khusus, disesuaikan dengan pandangan layanan perusahaan. Semua setuju bahwa itu adalah cara yang unik dan menyenangkan untuk mengeksplorasi Pertemuan Tingkat Tinggi di Hong Kong.

Stuart Harris

Pendiri dan Direktur Pelaksana di Team Building Asia

Stuart Harris sudah membangun tim bernama Team Building Asia menjadi perusahaan pembangunan tim yang paling bergengsi dan efektif di Asia.

Semua Artikel

Bacaan yang Direkomendasikan