Nestle menekankan pentingnya karyawan mereka

Diterbitkan pada 4 Okt 2013

Nestle South Africa meluncurkan serangkaian sereal bayi yang unik. Nestum & Cerelac, makanan bernutrisi dalam sachet hidangan tunggal memiliki banyak poin penjualan. Klien kami tim Manajemen Produk ingin agar kami menyusun strategi untuk peluncuran terhadap 500 staf mereka yang akan lebih dari sekedar penampilan produk biasa dan kebanggaan di sekitar kantor.

Bekerja bersama PR Agency Ogilvy mereka, kami mendesain kompetisi internal untuk membuat iklan 1 menit yang menampilkan keunggulan produk. Commercial Break, pengalaman pembuatan iklan inovatif kami merupakan sarana sempurna. Klien ingin mendapatkan jarak tempuh maksimal untuk investasi mereka jadi kami menyusun kegiatan yang berlangsung selama 6 minggu. Di minggu pertama kami memasang tampilan di kantin di kantor mereka. Kami pasang kamera film, papan film, storyboards, poster dan seperangkat properti. Staf yang tidak tahu apa-apa hanya bisa menduga akan muncul aktor dan sutradara meneriakan perintah untuk mengambil adegan. Minggu berikutnya, di pagi hari sekali, semua orang mendapatkan email yang meminta mereka datang ke kantin saat makan siang kalau mereka punya talenta kreatif! Di sana mereka disambut oleh fasilitator Dream Team Catalyst dengan berbagai macam kostum untuk membuat iklan dan mendadak mengikutsertakan para staf.

Dan saat mereka duduk makan siang, kami menghampiri mereka dalam kelompok-kelompok dan menjelaskan apa yang terjadi serta memberikan sebuah tantangan. Mereka memiliki waktu 2 minggu untuk mengumpulkan kolega bersama dan menyerahkan naskah untuk iklan Nestum dan Cerelac yang orisinal, informatif dan menarik. Responnya sungguh luar biasa. Ruangannya penuh dengan kegembiraan dan 2 minggu kemudian para finalisnya dipilih. Ide-ide dari lima tim akan diubah menjadi iklan. Kelima tim diundang untuk mengikuti lokakarya langsung dan diperkenalkan dengan peralatan teknis, diberikan panduan dan tips untuk membuat iklan yang bisa memenangkan penghargaan serta diperkenalkan pada Dream Team Specialists yang akan menjadi pelatih dan mentor mereka selama kegiatan berlangsung. Proses pengambilan gambarnya segera dimulai setelah dalam waktu sekitar 4 jam setiap tim menyiapkan iklan mereka. Iklannya disebarkan melalui Intranet perusahaan dan YouTube. Semua anggota staf diminta untuk memilih iklan favorit mereka.

Pemenangnya diumumkan saat diadakannya kegiatan khusus sesuai premis klien. Tampilan besar lainnya bagi staf untuk memastikan kesempatan bagus untuk menampilkan staf dari klien terhadap pesan-pesan dan pendidikan produk yang lebih baik.

Klien sungguh sangat senang dengan hasilnya. 5 iklan hebat dan semua orang di sana membicarakan tentang produk mereka! Kami sudah berbicara dengan mereka tentang cara yang bisa kami lakukan untuk memberikan keajaiban Catalyst pada acara mereka selanjutnya. Peluncuran produk di Nestle akan selalu berlangsung luar biasa!

Semua Studi Kasus