Beat the Box polyfin indonesia

Polyfin Canggih mengembangkan budaya tim yang hebat

Diterbitkan pada 22 Apr 2019

Objektif

Polyfin Canggih adalah pemimpin pasar dalam industri tekstil dengan pabrik di Bandung, Jawa Barat. Mereka mencari program yang dapat mengkonsolidasikan pembelajaran pada budaya tim, kepemimpinan efektif dan mengembangkan pemikiran out-of-the-box (pemikiran kreatif).

  • Mengembangkan pola pikir pemimpin yang efektif
  • Berpikir Analitis dan kreatif
  • Pemecahan Masalah
  • Kemampuan untuk membentuk tim yang optimal melalui keterampilan pembinaan & pengembangan timApa yang terjadi hari itu?

beat the box indonesia

Apa yang terjadi hari itu?

Pada tanggal 22 - 23 April, 25 kepala seksi Polyfin, manajer dan asisten manajer berkumpul di Bandung untuk mengikuti pelatihan dua hari bertema “Great Team Culture”.

Peserta dibagi menjadi beberapa tim yang masing-masing dihadapkan dengan kotak logam. Tayangan video menggambarkan tantangan terkait kotak logam tersebut. Mereka harus menemukan kode untuk menghentikan hitungan mundur. Di kotak di depan mereka adalah semua petunjuk yang mereka butuhkan. Bisakah para pemimpin Polyfin “Mengalahkan Kotak”? Bahkan Bapak Indato, salah satu direktur Polyfin, penasaran ingin mengungkap bagaimana cara mengalahkannya!

	Beat the Box polyfin indonesia

Tim mulai bekerja menyelesaikan serangkaian tantangan pemecahan masalah dengan membuka kotak hanya untuk menemukan 4 koper terkunci lainnya di dalam. Masalahnya tidak mudah. Diperlukan pemikiran kreatif dan analitis. Dan karena setiap masalah sangat berbeda maka diperlukan perhatian dan keterampilan unik setiap orang dalam tim untuk menyelesaikan setiap tantangan. Seiring berlalunya waktu, tim menyadari bahwa mereka perlu berkolaborasi satu sama lain untuk menghentikan penghitungan mundur dan berhasil menyelesaikan tantangan. Melalui kolaborasi lintas tim, mereka dapat menemukan kode dan menghentikan hitungan mundur.

	Beat the Box polyfin indonesia

Dan hasilnya?

Hari itu sukses besar. Para pemimpin mampu mengikat dan menyadari kekuatan yang berbeda dari orang lain dalam kelompok. Mereka menyadari bahwa pemikiran inovatif sangat penting untuk penyelesaian masalah. Melalui pelatihan ini mereka berkomitmen untuk mengembangkan berbagai keterampilan untuk menjadi pemimpin yang efektif termasuk komunikasi yang efektif dan mendengarkan secara aktif. Mereka terikat melalui memori kebersamaan dan bersenang-senang bersama dalam lingkungan yang santai dan informal.

Beat the Box  polyfin indonesia

Semua Studi Kasus